Sabtu, 03 Maret 2012

Hujan, Pilek, dan Tisu

Aku menyukai hujan...
Tentang bau tanah yang dibawanya
Rasa dingin menggelitik yang terus membuatku bergelung dalam pelukan selimut
Atau terus menyesap teh hangat sambil memandang keluar jendela
Namun aku juga bisa saja kesal pada Hujan
Karena terkadang hujan menjebakku untuk tidak beraktivitas sebebas biasanya
Atau membuatku terkena penyakit kutukan
Pilek

Aku tak pernah menyukai penyakit yang bernama Pilek...
Tidak sekalipun dalam hidup
Aku tak dapat bernafas saat berbaring
Bersuara semauku
Terkadang pun aku lebih sering menyusut ingus
Karena itulah aku membutuhkan kehadiran segepok Tisu

Tisu...
Aku tak tahu bagaimana perasaan ku pada Tisu...
Mungkin hubungan kami seperti, "Habis manis, sepah dibuang..."
Setelah aku membersihkan hidung, aku membuangnya begitu saja
Kalaupun aku tak terserang pilek, Tisu itu pun akan tergeletak terlupakan
Namun selalu ada saat orang membutuhkan

Aku bukan Hujan, Pilek, atau Tisu
Aku hanyalah Seseorang...
Yang keHujanan, terkena Pilek, dan dikelilingi Tisu
Parah~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar